1. Pertanian yang berkesinambungan dengan memanfaatkan ilmu dan teknologi pertanian modern untuk meningkatkan produktivitas lahan dan menjaga kesuburan lahan untuk generasi-generasi berikutnya. Kemitraan dengan petani lokal yang berfikiran maju juga diprioritaskan sehingga kemakmuran bisa dirasakan oleh lebih banyak orang.

2. Peternakan yang ramah lingkungan. Limbah dan kotoran ternak akan diolah dan dimanfaatkan sebagai bahan pupuk. Bukan hanya pencemaran lingkungan bisa dihindari, limbah pun bisa menjadi sumber pendapatan baru.

3. Benih dan bibit unggul sayuran dan pohon buah-buahan yang bernilai ekonomi tinggi sehingga bisa meningkatkan kemakmuran bagi para petani.

4. Peralatan pertanian yang efektif dan efisien untuk meningkatkan produktivitas

5. Pariwisata yang berbasis komunitas (community-based tourism). Kerjasama dengan para pemangku kepentingan setempat untuk mengembangkan wisata desa adalah prioritas kami. Penduduk, pengrajin, pemain industri rumah tangga serta aparat setempat akan diberdayakan supaya bisa berkerjasama sehingga pariwisata lokal bisa berkembang pesat dan Kecamatan Selat menjadi destinasi baru yang menarik bagi wisatawan asing dan domestik.